Jangan terlalu sibuk mengurus dunia hingga lupa bahwa hidup punya batas waktu. Hidup harus seimbang, menabunglah sekarang demi akhiratmu.
Home » » Memulai Usaha Toko Online

Memulai Usaha Toko Online

Di zaman serba digital ini siapa yang tidak mengenal istilah toko online, mulai dari anak-anak sampai lanjut usia pasti pernah mendengar istilah toko online. Secara sederhana, toko online adalah sebuah wadah untuk melakukan transaksi jual beli secara online atau melalui internet. Jadi dalam istilah tersebut tidak ada bangunan toko asli seperti di dunia nyata dan tidak ada tatap muka antara penjual dan pembeli. Dalam toko online hanya ada sebuah website yang berisi informasi barang yang dijual berserta keterangannya dan informasi cara membelinya.

Di Indonesia, mempunyai toko online merupakan hal yang patut diperhitungkan, mengingat pengguna internetnya mencapai 82 juta, Indonesia berada pada peringkat ke-8 di dunia, sedangkan dalam penggunaan media sosial, Indonesia diperingkat ke-4 besar dunia. Kominfo menargetkan pada akhir 2016 pengguna internet mencapai 150 juta.

Berdasarkan riset Online Shopping Outlook 2015 yang dikeluarkan oleh BMI research mengungkapkan, peluang pertumbuhan pasar online masih sangat besar. Pasar belanja online di Indonesia akan tumbuh hingga 57% pada tahun 2015, dan akan terus meningkat di tahun 2016. Sedangkan nilai belanja online pada tahun 2014 mencapai 21 triliun, 50 triliun ditahun 2015 dan akan terus meningkat di tahun 2016. Oleh karena itu, tidak mengherankan bila setiap tahunnya jumlah toko online terus bertambah dengan beraneka ragam produk.

Toko Online memiliki beberapa kelebihan diantaranya: Tidak perlu mengelurkan biaya lebih untuk menyewa toko secara fisik, Tidak perlu membayar pajak penjualan ataupun pajak penghasilan dari berjualan online, Omzet yang tinggi, Cakupan wilayah yang sangat luas, dan Tidak perlu membutuhkan banyak modal yang besar dan memberatkan, serta Mudah dalam mengaplikasikan.

Bagi yang kekurangan modal tidak dipusingkan, karena Toko Online menyediakan sistem dropship yaitu sebuah sistem penjualan sebuah produk secara online dimana penjual atau pengecer tidak harus memiliki modal besar atau produk sendiri. Selain itu, penjual atau pengecer tidak perlu repot untuk mengerjakan proses pengiriman barang kepada pembeli karena supplier yang akan melakukannya. Enaknya lagi, pada bungkus barang yang dikirim ke pembeli akan ditulis bahwa barang dikirim oleh penjual atau pengecer, jadi kredibilitas kita sebagai dropshipper tetap terjaga dengan baik.

Bagi anda yang tertarik memulai usaha toko online saya sediakan template gratis dan elegan dapat didownload di bawah ini.

Shoppaholic Boutique - Online Shopping Store Blogger Template



Johny Ganteng Cart - Online Shopping Store Blogger Template



Shopping Cart - Online Shopping Store Blogger Template




Shopingo - Template Blog Toko Online



CB Online Store - Premium Template 100% SEO Friendly!

Terimakasih...

Previous
« Prev Post

1 Komentar

  1. selamat malam, uwaaah... websitenya bagus nih gan, bikin kalem hati, keep posting gan. .Saya tunggu postingan menarik lainnya di website ini. Thank you

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.